Tak Ada Selembar Daun yang jatuh tanpa Seizin Allah. Begitu juga di setiap detik yang berlalu dalam kehidupan kita. Allah sudah mengaturnya dengan sedemikian rupa. Qadarullah.

——————oo0oo——————

Seperti pertemuan semalam, 14/11/16 selesai shalat isya di Masjid Al Muhajirin kami bersantai sesaat di selasar masjid, tak diduga ada tepukan di punggung suami yang mengguncang “Ma syaa Allah, Azami. Apa kabar?”

Allahu Akbar, teman saat kuliah dulu kini berpenampilan yang sangat berbeda. Berpakaian taqwa selesai shalat isya di masjid lengkap dengan kopiah dan mengamalkan sebagain sunnah Rasulullah, berjenggot.

Tak lama bernostalgia mereka berbincang tentang aktivitas saat ini, seketika suami kembali tertegun memanggil sosok pria yang sedang menuju ke arah luar masjid berpakaian juventus. “Ma syaa Allah, ini teman SD ane ga pernah ketemu sejak lulus SD” cetusnya. Dan singkat cerita ia pun bercerita bahwa baru saja hijrah, mendapat hidayah setelah berpacaran dan tersadar sudah banyak melakukan dosa. Dan kini ia jauh berbeda, bahkan ketika ditawari dengan sebuah pekerjaan okeh suami pertanyaan pertama darinya adalah “shalat jama’ahnya bisa ga kalau kerja disitu?”

Allah telah mengaturnya, di satuan waktu yang tak pernah terduga Allah pertemukan 2 teman yang bertahun tahun tak jumpa. Dan atas kebaikan Allah, mereka berubah ke jalan yang jauh lebih baik yaitu kembali kepada fitrahnya menjadi hamba Allah, memelihara hidayah dengan memupuk setiap kebaikan Yang dapat mereka lakukan.

Semoga Allah menuntun para sahabat yang sedang mencari jalan terang untuk menjemput hidayah, dan memelihara hidayah yang Allah beri dengan sedemikian kuat.

Barakallahu Fiikum – with Azami
View on Path

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s