Suatu hari dikisahkan seorang wanita yang terlahir dari keluarga bangsawan, cantik, anggun, tinggi semampai menikah dengan lelaki biasa yang terlahir dari keluarga yang tak begitu berada, tak juga tampan apalagi mapan.

Begitu penasaran lelaki bangsawan menghampiri wanita anggun itu “wahai kau cantik jelita, kau terlahir dari keluarga bangsawan pun kau memiliki kesempurnaan fisik yang tiada lelaki dapat memalingkan dari hadapanmu, mengapa kau tidak menikah saja dengan seperti kelasku. Pemuda bangsawan yang memiliki apa saja yang kau minta”

Wanita tersebut lantas menjawab “wahai bangsawan, sesungguhnya suamiku memiliki sesuatu yang tidak pernah kau punya. Ia sungguh memiliki keimanan yang begitu tinggi, rasa cintaNya terhadap Rabb tak tertandingi. Karena kecintaannya terhadap penciptanya lah, maka Allah menghadiahkan aku sebagai istrinya.”

“Sedangkan aku adalah wanita pendosa, begitu banyak khilaf dalam diriku dan Allah memberikanku jalan untuk bertaubat memulai hidup yang baru bersama suamiku yang dapat membimbingku menuju kebahagiaan dunia dan akherat”

Dengan tertunduk malu, laki-laki bangsawan itu meninggalkan wanita tanpa berkata sepatah kata.

View on Path

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s