Pencipta (kucing) Sempurna

octanaphotography

Pencipta yang sempurna selamanya dan akan tetap tiada tandingannnya ialah sang pemilik Bumi yaitu  سبحانه و تعالى اَللّهُ. Dibuang sayang, perenungan yang tak membutuhkan waktu lama ini menggambarkan betapa besarnya sang Pencipta, yang menciptakan tiap mahlukNya dengan ciri khasnya masing-masing, sarat akan makna dan tepat sasaran.


Lihat debay kucing di atas? 😀 Mungkin kita sering lihat, tapi merenungkan perilakunya sesaat membuat haru. Perenungan yang membuahkan hikmah, hikmah yang mengantarkan asmaNya tetap menggema dalam jiwa bahwa kebesaranNya sungguh agung.

Debay kucing ini tidak pernah menangis (bersuara) ketika ibunya tidak ada di sisi mereka. Mereka hanya menangis (bersuara) ketika sesaat ibunya hadir dan pergi.

Artinya debay kucing ini diciptakan bukan seperti debay manusia yang ketika pipis, haus, lapar akan menangis untuk segera dipenuhi kebutuhannya. Coba bayangkan, ketika debay kucing diciptakan seperti perilaku debay manusia. Alangkah repotnya kita (si empunya rumah) yang harus mencari keberadaan ibunya kucing saat siang yang notabene biasanya kucing mengitari alam luar melalangbuana.

Debay kucing ini tertidur dengan rapi, saling menumpuk seakan membuat benteng kokoh dan saling menyelimuti. Melindungi dari dingin yang menyengat, bersentuhan membuat mereka nyaman bahkan ketika mereka belum bisa melihat.

Debay yang mandiri, mungkin ini yang dapat digarisbawahi. Selain  اَللّهُ memampukan adaptasi fisiologis untuk mempertahankan hidupnya,  اَللّهُ melengkapi dengan adaptasi perilaku untuk debay kucing ini mandiri mempertahankan tubuhnya. Jika debay manusia harus diberikan pakaian, gurita (pakaian bayi yang untuk melindungi dari masuk angin atau kedinginan), atau kain untuk membedong yang fungsinya juga melindungi dari suhu luar. Dan ini semua berada pada porsinya masing-masing dimana Ibu debay manusia yang dapat merawat sepenuh hari untuk memberikan pakaian dan tempat layak. Sedangkan pada porsinya juga debay kucing dapat memiliki naluri mengurusi dirinya sendiri dimana saat ibunya (kucing) tidak ada menemani mereka, karena ibunya (kucing) juga harus mempertahankan dirinya dari kelaparan dengan mencari makanan di alam luar.

Ah pantas saja اَللّهُ befirman, coba saja tandingkan buat satu mahluk saja seekor lalat, maka manusia tidak akan pernah dapat menandinginya.

 22:73

O people, an example is presented, so listen to it. Indeed, those you invoke besides Allah will never create [as much as] a fly, even if they gathered together for that purpose. And if the fly should steal away from them a [tiny] thing, they could not recover it from him. Weak are the pursuer and pursued. (Al-Hajj : 73)

Advertisements

6 thoughts on “Pencipta (kucing) Sempurna”

  1. Subhanallah ..
    jadi inget kucing dirumah yang baru lahiran dan berumur satu minggu. Mungil-mungil. Saling menguatkan satu sama lain ketika diri mereka masih terlalu lemah bahkan sekedar untuk melihat :’)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s