Cetakan Nasi

Belakangan hari hari ini ada yang aneh dari kebiasaan kami makan bersama. Hanya karena sebuah cetakan nasi. Iya, Ibu belakangan ini sering mencetak nasi dengan bentuk seperti ketika kami makan di warung padang 😆 seperti ini

image


Pasti saja sebelum anak anak sampai di meja makan, Ibu selalu ambil start untuk mencetak nasi nasi itu ke piring. Sempat aku marah kepada Ibu “udah sih bu,kami kan bisa ambil sendiri. Ibu ga perlu repot”  Ibu dengan jurus senyumnya hanya berkomentar sedikit “ssst,diam duduk aja ndang makan”

Hari berlalu hampir tiap harinya begitu, mulanya aku menikmati dengan gairah makan yang tinggi tak jarang memuji hiasan – hiasan di piring setelah dicetak nasinya. Oiya walaupun saat memasak kami memasak sama-sama tapi ketika makan pasti Ibu sempatkan mencetak nasi kami.

Namun,bukan aku namanya jika tinggal diam. Aku yang selalu detail memikirkan sesuatu akhirnya menemukan Praduga tak bersalah 😀 dari proses berpikir saat makan aku berkata dalam hati “sepertinya belakangan ini aku selalu terlampau kenyang ketika makan,padahal sebelumnya aku tak pernah begini artinya biasanya dengan porsi yang pas. Dan aku tau sebab musabab nya adalah cetakan nasi Ibu” duh, aku menepuk jidat ku kala itu. Sambil tersenyum dan kembali berkata dalam hati,besok saat makan aku akan melarang ibu mencetak nasi untuk ku.

Tepat lah keesokan harinya setelah kami masak,waktunya makanlah bersama. 😆 aku melihat Ibu bergegas ambil cetakan ajaibnya dan aku rebutnya dengan canda saat itulah aku mengatakan sebenarnya.  Dan ibu yang juga dengan canda mengaku bahwa ini adalah bentuk trik untuk kami makan lebih banyak dari biasanya 🙄

Setelah itu, Ibu mengaku kalah dan perlu cari cara lain agar kami makan lebih banyak lagi 😀

Cetakan Nasi dan Ibu adalah bentuk trik cerdas yang sepaket. Ah bahkan dengan sudah sebesar ini masih diperlukan bentuk kreasi dan kreatif Ibu dalam mengasuh anak. Ketika nanti waktu kita datang,apa bisa sama kreatif nya dengan beliau?

😀

2 thoughts on “Cetakan Nasi”

Leave a Reply

