Hujan Berkah

Sejak shubuh sudah dapat sms dari sahabat, bahwa hampir semua akses jalan beku karena rata air. Jalanan macet dimana-mana, dan rumah-rumah pun kelebihan air berkepanjangan.  Ketika menanyakan kabar teman-teman, komentar mereka pun beragam

a : Alhamdulillaah sejak lahir, air selalu masuk rumah (karena sangking langganannya dengan banjir) 🙄

b : Cuma 10 cm kok dari Antena 😆 (kidding yang menandakan keparahan keadaan)

c : Rumah ane aman ga kerendem gan (tapi cuma kelelep)

d : Rumah gue semata kaki kok, tapi gue jongkok di atas kursi (you know that means) 😀

Walaupun begitu, masih setengah percaya. Ah masa iya, karena di rumah pun tak begitu parah as usual jalanan depan rumah pun kering. Dan akhirnya ku sempatkan berjalan pagi motoran dan benar saja ga sampe 100 meter dari rumah, jalanan dengan kali tidak terhijab! Rata, dan banyak motor mengaung, mobil terhenti. Memang terkadang kita tertipu dengan asumsi sendiri.

 

Sebelah kiri pohon adalah kali besar, tapi tak terlihat sedikit pun ruasnya. Hujan, jangan marah ya?

Dua hari ini kau turun tak henti

Hari ini Listrik pun mati (Sejak 1am – 15.30 pm)

Aktivitas terhenti 

Sakit menghampiri 

Tentu tiadalah yang patut disalahkan

karena tiada yang menginginkan

Tapi kami tetap yakin bahwa hujan mengundang keberkahan

Selamat datang hujan,

Jangan Marah ya?

Advertisements

2 thoughts on “Hujan Berkah”

  1. inna lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun…

    kondisinya sekarang gimana octa?

    #Do’a saat melihat hujan, atau saat hujan turun :

    Diriwayatkan dari ‘Aisyah Radhiyallahu ‘Anha,

    أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ كَانَ إذَا رَأَى الْمَطَرَ قَالَ : اللَّهُمَّ صَيِّبًا نَافِعًا

    “Adalah Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam apabila melihat hujan beliau berdoa: ALLAHUMMA SHAYYIBAN NAAFI’A (Ya Allah, -jadikan hujan ini- hujan yang membawa manfaat -kebaikan-.” (HR. Al-Buhari)

    insyaAllah saat hujan adl salah waktu mustajab berdoa,,,

    “Doa tidak tertolak pada 2 waktu, yaitu ketika adzan berkumandang dan ketika hujan turun” (HR Al Hakim, 2534, dishahihkan Al Albani di Shahih Al Jami’, 3078)

    1. Alhamdulillah Nisa, bukankah indahnya pelangi akan datang setelah hujan berlalu? 🙂 iya untuk hujan saat ini memang banyak kejutan bahkan sampai daerah Pati,kudus pun kelebihan air gak sedikit yang terendam rumahnya ya. Tapi,hujan ini tetap berkah 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s