Rasanya Jatuh (cinta)!

Tulisan ini adalah sebuah akumulasi dari berbagai pengalaman mengamati CINTA

Siapa yang tidak pernah merasakan cinta? siapa yang tidak mengenal cinta? siapa yang tidak pernah tergelincir dengan cinta?No one i think.. Yup saya bisa menjamin semua orang dengan berbagai status, pekerjaan, kehanifan, di semua layers yang ada pasti pernah berurusan dengan yang bernama “C.I.N.T.A”

Dan pendewasaan akan cinta tersebut seringkali didapatkan atas pengalaman. Pengalaman dari mendengar segala resah saudari/a akan CINTA.

Benar rasanya pepatah yang mengatakan “Hal yang sia-sia dilakukan adalah menasehati orang yang sedang jatuh cinta”

Bukan hanya untuk di DENGARKAN, bukan juga SOLUSI yang mereka butuhkan, tapi DUKUNGAN dan PENGAKUAN yang mereka butuhkan. Inilah yang disebut dengan CINTA GILA.
Bagaimana tidak? Begitulah cara kerja Cinta, ia sangat mudah menguasai manusia dengan berbagai cara. Bahkan prinsip yang mendasar pun tak sedikit yang telah berhasil ia usik. Dan semua itu telah menghamburkan prinsip manusia, Aqidah

Resapi pesan yang kiranya menjadi batasan kita memahami cinta, dikutip dari buku Untukmu Serojaku
Duhai, saudaraku sungguh cinta bukanlah dosa, sayang bukanlah nista, namun cara engkau meraih dan menjalaninya yang akan membedakan kemuliaanmu atau kehinaanmu.

Bagaimana membedakan kemuliaan dengan kehinaan? tentu dengan cara yang jelas. Ketika cinta telah menguasai dirimu untuk senantiasa ingin selalu berdua bersama, setelah berduaan akan mendorong keinginan untuk bersentuhan, setelah bersentuhan maka akan ke tahap selanjutnya yang dimana semua itu termasuk kemaksiatan. *memang tak berlaku di semua tapi lihatlah peluang yang ada mengarahkan seperti itu*

Maka sudahkah kita mukmin?

Ketika diri ini belum yakin bahwa antara haq dan bathil adalah 2 hal yang tidak dapat dicampurbaurkan. Kita lebih terlena dengan ajakan setan untuk membungkus keburukan dengan kebaikan.

Senjata, itulah senjatanya setan yang selalu membisikan manusia ke dalam titik terlemahnya untuk melakukan dosa. Maka tak sedikit yang bertanya bagaimana menanggapi cinta, jika cinta ini sudah membelenggu
“i asked to them , u’ve known the answer..it’s all about decision, if u trust to her/him that she/he is ur faithfull lover of Allah’s choice then just ask by urself now

 
1. Ready to marriage ~Just married now

2. Not ready ~ doing shaum and keep praying
Hidup memang sebuah pilihan tapi tidak tergiurkah kita dengan kenikmatan syurga kelak yang telah dijanjikan kepada kita yang senantiasa berusaha menjadi insan terbaiNya.

Tentu pemikiran ini tidak terbentuk begitu saja, perlu tahap pembelajaran yang akhirnya terbentuklah definisi cinta , bahwa jodoh adalah pilihanNya maka tidak banyak yang beriman kepada nya. Yakinlah bahwa segala hal yang didapatkan dengan jalan yang sesuai syari’atNya akan bermula indah dan berakhir dengan indah pula.

Memang saya belum mebuktikannya, tapi saya Haqqul Yakin atas JanjiNya bahwa CINTA akan indah pada waktunya, dengan caraNya untuk saya.

 
CINTA,banyak yang telah kau luluhkan

bahkan tak mengenal siapa mereka

pelaku dakwah pun tertipu akan muslihatmu

perlahan prinsip hidup telah hilang dalam darahnya

hangus dalam sekejap

kau buat mereka berani untuk menunjukkan hubungan

serasa dunia hanya milik berdua

dengan dalih cinta karenaNya

(ana zahidah 29/9/12)
Temukan definisi cintamu. untukNya dan dariNya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s